5.8.12

Surviving facebook

Jadi ceritanya saya abis ngeflash ROM hp android saya ke ICS, trus lanjut ke ritual setting2 PIM & social network. Pas ngeset facebook, saya mengiyakan prompt untuk meng-add nama2 yg ada di phonebook. Beberapa detik kemudian saya baru sadar klo itu bukan setting untuk sync contact, tapi saya baru saja mengirim request add FB ke ratusan nama di phonebook saya. FAKKK.

Bukan apa2, di phonebook saya banyak notelp & email orang2 yg aslinya saya ngga kenal. Misalnya seller akun r*pidshare yg pernah saya beli bertahun2 lalu, atau sepupu mantan jaman dulu yg hpnya pernah dipinjem sebentar. Ngga penting kan?

Dari bung google saya baru tau klo fb sekarang udah ga punya link untuk cek kita udah request add friend ke mana aja. FAKKK. Rese banget deh fb ini. Terpaksa saya menanti dengan imut sambil menyiapkan damage control.

Satu persatu notifikasi approval add request muncul, dan orang yg ngga saya kenal ya langsung saya unfriend (mohon maap sebelumnya). Sekitar 48 jam dan 50an "new" friends kemudian, saya dapet notifikasi klo fb men-suspend akun saya sementara karna terlalu banyak mengirim request ke orang yang saya ngga kenal (no mutual friend).

Saya ngga pernah sebahagia ini nerima notifikasi suspended account, hahaha. Habis itu fb me-remove semua pending request yg ada, dan saya legaaa. Ternyata fb masih ada rambunya ya. Saya baru inget ada tombol "you don't know this person" yg muncul klo kita abis reject friend request. Mungkin selain untuk menyaring spammer, fungsi lainnya ya menolong orang2 yg salah pencet kayak saya :D

0 komentar:

ShareThis

 
template by suckmylolly.com