11.5.09

My First C&K

Ngga tau kenapa, saya dari dulu ngga pernah tertarik beli sepatu Charles & Keith. Bahkan waktu liburan ke Singapur, HQ-nya mereka, saya cuma ngadopsi tas, ngga nyomot sepatunya. Mungkin karna modelnya terlalu sederhana buat saya. Untuk sebagian orang artinya klasik, untuk saya artinya old-fashioned. Mungkin juga karna C&K cuma punya toko mandiri, ngga buka outlet di department stores, sementara saya selalu merasa terintimidasi klo masuk ke dalem toko mandiri gitu. Yang kebayang adalah mbaknya ngeliatin saya from-top-to-toe, lalu sok hiperaktif dan perhatian klo saya megang salah satu produknya, "Cari apa mbak?", "Ada yang bisa saya bantu?". Dan saya akan merasa ngga enak klo udah coba ini-itu trus ngga beli barangnya.

Weekend kemarin, sepulang makan malam di Pancious Pacific Place, saya dan beberapa sahabat menuruni tangga, menuju toko C&K. Berhubung perginya barengan, saya ngga terlalu merasa terintimidasi (hehehe), jadi dengan cueknya saya liat-liat aneka sepatu, sendal, tas, gesper, dan kacamata yang dipajang di sana. Ternyata lumayan OK, banyak juga alas kaki dengan warna merah, ungu, biru, gold, dsb. Ngga cuma plain old black, white, beige, & dark brown. Model & materialnya juga variatif. Yang lucu, banyak barang yang didiskon, jadi kita musti satu-satu liatin price tag di belakangnya klo mau dapet deal yang bagus.

Jujur saya terkesan sama konsep toko & pelayanan di C&K. Beda dengan toko lain yang cuma ngadain diskon pada waktu tertentu aja, C&K diskonnya sepanjang taun, barang yang diskon pun berbeda-beda dan berubah-ubah untuk masing-masing toko. Kata temen saya yang langganan ke sini, kadang barang keluaran baru juga didiskon, bener-bener musti jeli deh liat price tag-nya. Makanya klo ke sini, mau ngga mau pelanggan harus melototin satu-satu, ngebalik2 sepatu buat liat harga nett terakhir sesudah didiskon. Naaah, yang bikin saya terkesan lagi, staf tokonya ngebiarin pengunjung bebas ngobrak-ngabrik dagangan dia, dan cuma ngedeketin pelanggan klo diminta.

Saya pikir cuma C&K Singapur aja yang kebijakannya gitu, ternyata di Indonesia juga. Staf C&K berdiri di pojokan, ngga ngalangin jalan pelanggan, ngga sok perhatian nanya ini-itu, tapi pas kita butuh (misalnya minta sepatu ukuran lain), dia akan sigap mbantuin kita. Ngga ada muka bete meski kita udah nyobain sepatu berkardus-kardus dan ngga ada yang cocok, tetep senyum tapi ngga lebay juga. Pantesan temen saya betah belanja di sini. Saya juga ikutan betah, soalnya a very good bargain for these babies! *Oh iya, C&K ukurannya mirip Noche, saya yang biasa pake sepatu no. 37, khusus 2 merk ini turun jadi 36*



0 komentar:

ShareThis

 
template by suckmylolly.com