7.4.09

Melirik lagu

Sebagai banci karoke, selain suka nyanyiin lagu yang udah saya kuasai lahir batin (Kiss Me, Love of My Life, Wonder Woman, This Love, dsb.), saya juga demen mempelajari lagu baru. Biasanya saya ke youtube, nyari videoklip yang udah lengkap sama liriknya, jadi saya tinggal nonton sambil belajar nyanyi.

Tapi suka ngga enak sama orang kantor klo keliatan lagi setel video. Makanya saya kadang lebih suka pasang plugin winamp yang bisa nampilin lirik. Ada beberapa model plugin yang pernah saya pake (tapi saya udah lupa namanya apa aja :D):
  • yang kita musti copy liriknya ke file txt dulu
  • yang pake time stamp, jadi muncul liriknya satu2, kayak di karaoke beneran deh
  • yang liriknya otomatis didonlod dari internet
Sekarang saya lagi seneng pake Lyrics Plugin, ini plugin lirik model ketiga. Dia bisa buat Winamp maupun WM Player bawaan XP, dan nyari liriknya lumayan cepet. Untuk koneksi kantor saya, dia ngga sampe 1 detik udah nemu lirik lagu yang lagi dimainin, pretty impressive huh? Soalnya saya pernah nyoba plugin lain, dan dia butuh >10 detik buat cari lirik. Lagunya udah ke manaaa, liriknya baru ketemu. Yang lebih asik lagi, lagu-lagu ajaib pun dia nemu lho liriknya. Mau Queen, Exist, Kuch Kuch Hota Hai, D'Masiv, sampe Evie Tamala pun dia ada.

Ada sih beberapa lagu yang saya ngga nemu liriknya, misalnya Elvy Sukaesih - Gadis atau Janda. Saya ngakalinnya dengan cara ngilangin nama penyanyinya, dan ternyata sukses, pas nama filenya ganti jadi Gadis atau Janda.mp3, liriknya langsung muncul di layar. Klo udah diakalin gitu masih ngga ketemu juga liriknya, kita bisa search di google, trus edit sendiri, semua just 1-click away!

Si Lyrics Plugin ini sekarang statusnya masih beta dan gratis. Mudah-mudahan aja gratis terus :D
Ini saya kasih contoh screen shotnya. Maafkan daftar lagu saya yang ajaib, emang saya lagi berencana nyanyi lagu dangdut untuk sesi karaoke berikutnya :p


0 komentar:

ShareThis

 
template by suckmylolly.com