24.2.09

Titip beli oleh-oleh

Jadi ceritanya Air Asia lagi promo tiket murah ke Singapur. Saya agak ragu mau beli atau ngga, makanya saya pasang status di YM: ke singapur lagi ngga ya...

Ternyata status saya menarik perhatian salah seorang temen lama. Dulu kami pernah sekelas, tapi sekarang udah ngga deket. Interaksi kami cuma sebatas YM-an, dan saya dateng pas nikahan dia.

(12:09:08) dia:
(12:09:31) saya: iya :D
(12:10:04) dia: gw nitip baju anak2 dunk klo ada yg corak superman ato superhero gitu deh nti gw ganti ya klo mahal satu aja
(12:10:15) saya: ih
(12:10:22) saya: berangkat aja belom udah dititipin :p
(12:10:40) dia: klo mo brangkat bilang ya
(12:10:56) saya: tiket aja belom beli :p
(12:11:04) dia: 140rb ye
(12:14:23) saya: belom tau
(12:14:26) saya: kan belom beli :D
(12:15:15) dia: ya nti klo mo jalanbilang aja nti gw kerumah lu gw bawain duit deh
(12:15:28) saya: tidak menerima penitipan :p
(12:15:46) dia: najis amat pelit
(12:16:28) saya: elo pergi aja ndiri (mulai sewot)
(12:16:33) saya: kayak orang susah aja
(12:17:05) dia: iya emg susah..dah punya anak..kan lu masih single bisa beli2
(12:17:25) saya: gini deh, gw bilangin ya
(12:17:35) saya: gw aja belom tentu pergi, elo udah nitip2
(12:19:30) saya: pake maksa pula
(12:19:34) saya: mending gw ga jadi pergi :p
(12:19:59) dia: y udah gw jd nitip tante gw aja di amrik'
(12:20:20) saya: naaah gitu lebih bagus
(12:20:30) dia: [-(

Sebut saya pelit, merki, najis, apapun lah, tapi ada beberapa poin bagaimana berkehidupan sosial yang baik yang kayaknya terlewat sama temen saya yang satu itu:
- klo ngga terlalu kenal baik, usahakan ngga usah minta tolong (baca: ngerepotin orang)
- klo mau minta tolong, DILARANG maksa

Ini bukan liburan saya yang pertama, dan ini bukan pertama kalinya saya dimintain tolong titip beli sesuatu. Menurut saya, cara titip beli yang ngga ngerepotin orang adalah kenali dulu apa yang mau dibeli. Barang apa, merk apa, harganya berapa, belinya di mana, dsb. Habis itu, tanya sama orang yang mau dititipin, kira-kira itinerary dia ngelewatin area tempat beli barang itu atau ngga? Selanjutnya klo harga barangnya mahal, jangan lupa kasih duit di muka, sekali lagi atas dasar ngga mau ngerepotin orang. Oh iya, jangan pula titip beli barang yang terlalu gede.

Jadi, titip beli yang bagus adalah waktu saya ke Singapur trus temen saya nitip beli wedges Charles & Keith. Dia tanya dulu, saya bakal mampir ke C&K atau ngga. Waktu saya OK, dia print gambar wedges yang dia mau (dari situs resmi C&K), dia kasih tau ukuran kakinya, dia kasih alternatif klo model yang diincer ngga ada. Berhubung harganya ratusan ribu, dia kasih uangnya di muka.

Titip beli yang ngga bagus adalah lego set berdimensi 100cm x 40cm x 10cm. Atau barang IKEA padahal saya ngga mampir ke sana (dan IKEA di Sing tuh JAUH dari pusat kota). Apalagi barang yang ngga jelas musti beli di mana kayak kaos anak corak superhero. Plis deh.


0 komentar:

ShareThis

 
template by suckmylolly.com