2.12.08

Bakso Staco

Tukang bakso ini selalu saya lewatin klo pulang kantor pake rute Jl. Casablanca. Dia bukanya sore, mangkal di depan Wisma Staco (sebelah hotel Park Lane & Apartemen Puri Casablanca). Tiap lewat situ rame terus, bikin penasaran ajah. Akhirnya semalem sepulang futsal, saya dan sahabats mampir dulu icip-icip.

Sebenernya kami dateng bertujuh dan udah jam 7.30 malam. Ternyata baksonya tinggal 4 porsi, jadi 2 orang cancel & pulang duluan, 1 lagi pesen somay yang juga mangkal deket situ. Seruputan pertama sih enak, gurih dan ngga eneg. "Pertanda baik nih," pikir saya. Di mangkok bergambar ayam jago itu selain kuah bakso, ada juga mie dan bihun, serta 3 butir bakso ukuran agak besar (kakaknya bola pingpong tapi adeknya bola tenis). 

Baksonya juga lumayan. Warnanya putih (tapi saya ngga yakin juga tentang hal ini, karena pencahayaan daerah situ minimal banget), mungkin dia dicampur daging ayam. Kenyalnya pas, ngga alot dan berurat, tapi masih ngelawan lah. Rasanya pedes (merica), gurih, dan asin. Saya menemukan secercah rasa manis, tapi bukan manisnya gula. Asik juga.

Tapi... lama-lama eneg bo makan 3 biji baso yang ngga bisa dibilang kecil itu. Sayang, padahal sendokan-sendokan awal lumayan OK, endingnya malah antiklimaks karna kekenyangan. Klo porsinya dikurangin mungkin lebih mempesona. Overall verdict-nya layak diampirin klo lagi lewat situ, tapi ngga worth it buat dibela-belain jalan dari Pasar Rebo atau Warakas, misalnya.

Oh iya, somaynya so-so banget, somay abang-abang yang kebanyakan tepung kanji. Kerusakan untuk semangkok bakso cuma 7K, sepiring somay cuma 5K.

0 komentar:

ShareThis

 
template by suckmylolly.com