4.12.06

JakJazz 2006

JakJazz 2006
Proyek di kantor udah mulai running, dan waktu saya untuk bersantai-santai makin sedikit. Tapi, berhubung udah janji, saya mau ngga mau harus nulis jurnal ini :p

Saya jalan jam 5 dari kantor, dan sampai Istora jam 6 lewat. Sebelum masuk, saya beli Aqua dulu di depan gerbang, takutnya di dalam harganya jauh lebih mahal. Eeeeh ternyata sesudah nunjukin tiket, 10 meter kemudian saya dicegat sama Mbak-Mbak yang nawarin teh ijo for free. Hehehehe, ketipu saya.

Habis browsing di toko suvenir *dan nyomot satu kaos cewek warna abu-abu*, saya ke Ondel-Ondel Stage, tempat Tompi manggung. Kursi yang tersedia udah penuh semua, padahal masih 5 menit-an menjelang performance. Ya udah, saya diri aja di dekat panggung kamera, biar sekalian bisa nyender. Tompi nampilin lagu di album terakhirnya, lagu di albumnya yang akan datang, dan lagu dari penyanyi lain. Yang unik waktu Tompi bawain Pelangi di Matamu-nya Jamrud. Lagunya jadi berubah total, not unlike waktu saya nonton Tompi sebelumnya di PasFest, bawain Ain't No Sunshine-nya Bill Withers. Oh iya, kali ini Tompi manggung diiringi band Groovology, backing vocal 4 orang finalis Indonesian Idol 2006, dan impromptu dari Idang Rasjidi.

Selanjutnya ke Gazebo Stage untuk nonton Beben Quartet. Di situ saya liat Chica (di kursi penonton, bukan main bareng Beben :D) *hehehehehe* tapi nda berani nyapa. Sayang performance-nya cuma 30 menit, jadi belum kerasa tau-tau udah habis.

Sambil nunggu jam mainnya Vivo & Vonny Sumlang, saya ke Busway Stage, ngelongok Fredrik Noren Band bentar. Hari jumat itu mereka pake gaya rapih, jas + dasi. Mainnya juga rapih, ngga terasa ajah tau-tau udah 10 menit saya dengerin mereka. Saya buru-buru cabs ke Impro Stage, mau nonton Vivo & Vonny.

Vonny bantuin nyanyi 3 lagu, termasuk 1 lagu yang liriknya separuh bahasa Indonesia, separuh bahasa Nusa Tenggara. Saya stay sampai selesai, bahkan waktu orang-orang teriak "We want more! We want more!" dan Vonny siap nyanyi lagi. Tapi dicuekin sama personil Vivo lain soalnya udah pada cabs *hehehehhehe*

Trus saya naik ke Dji Sam Soe JakJazz Lounge, untuk liat M-Pact acapella. M-Pact-nya udah setengah jalan waktu saya dateng, and they're soooooo gooood. Gile, mulai dari terompet, bas, gitar elektrik, semua instrumen bisa diganti sama suara mereka sendiri. Superb! Duh, jadi inget jaman Jamaican Cafe masih main di Kafe Pisa :(

Keluar dari sana saya masih bisa liat The Doctor Band yang main di Gazebo Stage dari jauh. Personilnya dokter beneran lho, yang paling keinget sama saya yang dokter spesialis kandungan Sambil duduk ngaso, saya liat orang-orang mulai memenuhi Lenong Stage yang cuma 20 meter dari tempat saya duduk. Saya males liat orang segitu banyak, jadi ngga ikut-ikutan ke sana. Pas Smoma main, saya cuma liat sekilas aja dari samping. Menghibur banget sih, tapi kenapa jadi jejingkrakan gitu? Oh well, toh saya pengen nonton yang lain.

Saya masuk lagi ke Dji Sam Soe JakJazz Lounge. Berhubung masih kosong, saya dapet posisi wuenaaak banget, di sofa yang menghadap langsung ke panggung. 15 menit kemudian, Marina Xavier masuk. A bit overdressed I think, tapi tetep OK sih. Suaranya *klo kata kuping saya yang amatir ini* agak mirip Salena Jones. Saya cuma stay sampai 2 lagu, karna performance-nya mulainya agak telat, habis itu turun ke Impro Stage, nyusul temen saya.

Di Impro Stage, saya cuma kebagian dengerin tepuk tangan orang-orang setelah Canizzaro & Mus Mujiono tampil :D Ya sudah, toh jarum pendek di tangan udah hampir menyentuh angka 12, jadi udah waktunya saya pulang sebelum berubah jadi labu *cinderella kaleee*

Kata temen saya (kami split waktu Fredrik Noren Band main), Fredrik Noren, Asean Super Guitar Project (Kazumi Watanabe dkk.), dan Mus Mujiono mainnya baguuus banget. Apalagi waktu Mus nyanyiin Arti Kehidupan. Huaaaaaaa... saya nyesel-senyesel-nyeselnya, soalnya saya pikir Mus ngga akan nyanyi, makanya saya lebih milih Marina Xavier. Tapi ya sudah, semoga next time bisa liat Mus Mujiono bawain Arti Kehidupan.

Simpulannya, puassszzz bangeeets. Sebanding lah harga sama apa yang didapet. Tapi saya akan lebih puas lagi klo jam mainnya agak sore dan ends before midnight, kayak JGTC gituh. Jadi anak-anak pingitan kayak sayah bisa nonton sampai habis Klo soal Java Jazz saya blom bisa make sure mau dateng, soalnya banyak agenda lain di bulan Maret :)

10 komentar:

Chica Paramita said...

Yaaah jeng :))
Kenapa gitu nggak berani nyapa ? Secara gue kan orangnya manis, lembut, baik budi dan tidak sombong :D

Bambang laresolo said...

Shakatax tidak ada? Atau mungkin main di hari lainnya?

Adinda Erisyanita said...

shakatak mainnya sabtu - minggu mas.
lagian itu special show, mulainya malem banget jadi aku ngga nonton.
takut diomelin emak di rumah klo pulang kemaleman ^_^

Adinda Erisyanita said...

syumpeeeeh loooo?
=)) =)) =))

Bambang laresolo said...

Special show? HIks.. tambah gak kuat bayar

Buzzy Cute said...

Yah....Dinda aku juga ikut menyesali kamu gak dengerin Mus Mujiono yg Arti kehidupan.... :( sumpe aku suka banget Mus Mujiono yg lagunya itu..... :) Cari lirik dan MP3 nya ach.....

Simon Kwan said...

Lagu apa tuh

Adinda Erisyanita said...

klo dah dpt mp3nya, uplod ke multiply yah, biar akyu juga bisa donlod :D

Adinda Erisyanita said...

duh mon, ekspresi lu mirip abg yg duduk di samping tmn gw. sementara penonton lain sibuk melafalkan
"engkau bukan yang pertama
tapi pasti yang terakhir
di cintamu, kutemui arti hidupku..."
mereka cuma bisa saling berbisik
"lagu apaan tuh?"
"tauk"

nasibmu nak... ngga sempat ngerasain nikmatnya musik thn 80an ^_^

Fauzi Chan said...

maulah tompi - pelangi dimatamu

ShareThis

 
template by suckmylolly.com