22.1.07

A Day in the Sun


Bandar Djakarta
Tanggal 21 Januari kemarin, sepupu saya Dian berulang taun ke-11. Yang lain boleh lupa, tapi klo ultahnya Dian saya selalu inget, karna hari kelahirannya 21 Januari 1996, tepat saat banjir hebad melanda Jakarta. SMU saya yang letaknya di pinggir Kali Ciliwung kebagian jatah air bercampur lumpur setinggi 2.5 meter. Dan saya sebagai murid yang baik, ikutan nyelametin (baca: ngesortir) sisa-sisa dari 25,000 buku di perpus sekolah yang jadi korban.

Mamanya Dian (adik Ibu saya) memilih untuk ngerayain ultah princessnya di Atlantis Water Adventure, Ancol. Berangkat jam 10.15 dari rumah, sampai di Atlantis kami disambut pengumuman bahwa ombak buatan akan diluncurkan dalam 5 menit. Ya sudah, toh ombaknya ada setiap jam, ngga perlu sedih.

Dari jam 11 itu, saya sibuk nemenin 6 orang sepupu-sepupu kecil saya. Mulai dari Kolam yang ada ombaknya, kolam yang ada ember raksasanya, kolam yang ada bola-bola plastiknya, kolam yang ada perosotan raksasanya, fiuhhh... Saya yang memang senang main air, awalnya OK-OK aja sih. Tapi lama-lama capek juga, dan warna kulit saya mulai menaik derajat kehitamannya.

Jam 3 saya nyerah, langsung menuju kamar bilas. Waktu ngaca, twet twewwwwww... warna tubuh saya udah kayak Lapis Surabaya, sebagian kuning - sebagian coklat. Huhuhuhu, mana coklatnya bagian lengan dan leher bawah, yang notabene selalu terekspos klo saya ngantor dengan gaya busana standar. Kenapa sih yang item ngga paha atau betis gituh yang ngga keliatan? :D

Sorenya, sambil maksor di Bandar Jakarta, kami ngobrol-ngobrol ringan. Bu Lik minta klo ultah saya nanti, kita berenang2 lagi trus lanjut maksi atau maksor. Saya cuma nyengar-nyengir ajah sambil mikir, "And suffer another sunburt? Hell no!". Tapi berhubung ortu keliatan seneng banget, kayaknya saya musti mikir excuse yang bagus supaya tetep bisa berenang tanpa perlu njagain krucil-krucil itu 4 jam nonstop di bawah gaharnya matahari Jakarta.

Sampai rumah, punggung saya perih luar biasa. My bad, dengan sunscreen yang cuma berkadar SPF30, klo mau safe 
harusnya saya apply tiap 2 jam. Tapi nasi sudah menjadi bubur, daripada kebanyakan menyesal mending saya tambah cakwe, suwiran ayam, kacang kedelai, kerupuk dan bumbu opor, supaya jadi Bubur Ayam Spesial! 


P.S.: Tadi pagi saya bongkar-bongkar lemari dan nemuin blazer yang udah berbulan-bulan ngga pernah saya pake. Yah cukuplah buat proteksi sementara, sampai warna kulit saya kembali ke normal.



0 komentar:

ShareThis

 
template by suckmylolly.com