5.12.11

Law of attraction

Menurut wikipedia,

The law of attraction is a metaphysical belief that "like attracts like", that positive and negative thinking bring about positive and negative physical results, respectively.

Saya sejak kecil terbiasa untuk prepare for the worst. Dengan segala keterbatasan hidup kami saat itu, (alm) Ibunda mengajarkan untuk jangan pernah terlalu banyak berharap, supaya nantinya saya ngga kecewa. Hasilnya ya begitu, klo ada kerikil (maupun batu besar) yang menghalangi jalan saya, saya ngga pernah down banget. Biasa aja lah, life goes on.

Saya juga bukan tipe orang yg seneng baca/ nonton/ dengerin/ ngebahas soal inspirational/ motivational stuff. Yang seven habit lah, rich dad poor dad lah, how to blablabla, semua cuma lewat sekilas aja. Termasuk soal The Secret & Law of Attraction ini. Sempet liat di Oprah, sempet donlod ebooknya, sempet donlod filemnya juga kayaknya. Tapi semua berlalu gitu aja, belom dibaca dan belom ditonton :D

Sampai beberapa minggu lalu di milis Jalansutra heboh lagi soal Law of Attraction. Saya sih cuma baca-baca & ngangguk-ngangguk aja, ngga telan bulat-bulat tapi ngga nolak juga. Kayaknya ngga ada salahnya dicoba, tetep prepare for the worst, tapi hope for the bestnya dinaikin kadarnya. Termasuk weekend kemarin, pas gathering salah satu milis gadget terbesar di Indonesia.

Saya emang lagi pengen punya earphone yang bagus, yg kabelnya ngga putus setelah 3 bulan dipake. Earphone saya selama ini klo ngga bawaan pembelian hp, ya earphone murahan yg ngga sampe 50rb harganya. Kali ini entah kenapa saya pengeeen banget punya yg awet, dan pilihan jatuh kepada Hippo Groove karna reviewnya OK dan ada one year replacement warranty. Sempat ada yg jual 2nd mint condition di milis, tapi saya belom sempat email eeeh keburu sold. 

Di venue gathering saya udah dapet brosur hippo beserta harganya. Agak menyayangkan karena ngga ada diskon, cuma ya sudahlah, wong emang niat beli, nanti mau disempatin mampir di boothnya. Pas acara gathering dimulai, saya duduk manis dan sempet becandaan sama temen2. Gathering milis ini terkenal banyak doorprizenya, temen saya ada yg berharap dapet LCD TV, sementara saya berharap dapet hadiah yg bener-bener saya butuhin. Doorprize dibacakan, ternyata nomor pemenangnya nempel di bahwa kursi, termasuk kursi saya!

Perasaan saya campur aduk waktu menerima hadiahnya:



Ngga semahal laptop atau smartphone seperti doorprize yg dimenangkan peserta lain, tapi sesuatu yang bener-bener saya idamkan saat itu. Jujur, sekarang prinsip hidup saya mulai goyah, apa jangan-jangan law of attraction ini beneran ya? 

0 komentar:

ShareThis

 
template by suckmylolly.com