31.10.11

Klo tahun 2013, gimana?

Ini cuplikan percakapan minggu lalu, D itu saya, T itu temen saya.

T: Dins, ke Myanmar yuk?
D: Hah?
T: Ya ga usah dalam waktu dekat, 2012 gituh
D: Ummm... Klo tahun 2013 gimana? Bukan kenapa Ta, jadwal liburan gw udah full sampe akhir tahun depan :D

Percakapan ini ngga cuma terjadi sekali, tapi berkali-kali dengan (calon) travel partner yg berbeda-beda. Sumpah saya ngga bermaksud sombong, cuma pengakuan aja sebagai AirAsia (AA) addict.

Saya kenal AA tahun 2006, dan tiket yg pertama kali dibeli adalah Jakarta - Denpasar seharga 271,300 PP. Base pricenya 98rb PP trus ditambah fuel price (yup, masih kena fuel price) dan pajak. Pas naik pesawat, saya langsung kagum karna pesawatnya lebih bagus daripada maskapai2 lokal non-Garuda yg pernah saya naikin. Yah dengan harga tiket segitu, wajar dong klo saya mikir bakal dapet pesawat butut, hahahaha. Yang lucu, temen saya yg kebetulan naik Lion Air dengan jadwal yg mirip, ternyata kena delay hampir 2 jam. Makin respek deh sama AA.

Anyway, sejak saat itu saya rutin ngerencanain jadwal liburan di muka, supaya bisa dapet tiket promo AA. Klo setahun rata-rata 3-4x, ya jadi rada susah masukin "jadwal tambahan" (baca: ajakan liburan mendadak) ke agenda saya. Selain susah ambil cutinya, dompet belom recover bok, masa baru 1-2 bulan liburan udah mau digenjot lagi, hahahaha.

Sekarang sih tekadnya mau black period dulu. Istirahat dulu lah, atau liburan yg deket2 aja (tanpa pesawat). Cuman lagi puasa gitu trus "ditampar" sama tiket Jakarta - Denpasar 200rb PP, apa ngga goyah iman saya? XD 


0 komentar:

ShareThis

 
template by suckmylolly.com