16.3.09

Kenapa saya benci sakit

Saya habis kecelakaan, lebih tepatnya jatuh dari motor. Sabtu malem waktu perjalanan pulang dari Mal Ambasador, motor yang dibawa adek saya nabrak pembatas jalan di daerah Kampung Melayu, dan saya sukses jatoh, sedikit keseret, dan ketiban motor. Hasilnya lengan kanan saya baret parah, trus betis dan jempol kaki kanan saya bengkak. Bodohnya saya, waktu itu saya SMS temen saya, dan bodohnya dia, bukannya telp saya untuk nanyain keadaan, dia malah bales dengan SMS. Saya yang masih nahan sakit tentunya terlalu males untuk bales SMS dia, trus dengan kabar sepotong itu dia posting ke milis klo saya kecelakaan, dan masuk UGD.

Sebenernya saya masuk UGD cuma buat making sure ngga ada yang patah. Di RS juga cuma 1 jam-an, dicek bentar sama dokter trus dikasih resep antibiotik dan pain-killer. Tapi berita udah terlanjur kesebar, dan sesampainya saya di rumah, sahabat saya yang lain (dari milis yang sama) telpon saya, nanyain gimana keadaan saya. Saya kaget, darimana dia tau klo saya lagi sakit? Sesudah telponan sama dia, saya SMS temen saya yang pertama, ngasih tau klo saya ngga suka caranya dia nyebar-nyebar berita saya sakit, dan saya posting klarifikasi ke milis soal kecelakaan itu.

Saya tau maksud temen saya itu baik, tapi saya ngga suka caranya. Saya paling males klo sakit kecil-kecil gini diributin, dan seluruh milis jadi tau. Semua orang ngungkapin perhatiannya, lewat email, messenger, SMS, dan saya jadi harus ngucapin makasih satu persatu. Bukan saya sombong atau gimana, tapi saya ngga mau jadi beban orang lain. Saya takut ngga bisa bales, saya takut klo orang itu sakit atau kena musibah, saya malah ngga bisa ngebantu.

Tadi temen saya telp, nanya gimana keadaan saya, gimana keadaan adek saya, gimana keadaan ibu saya. Ibu saya emang udah 4 hari ini dirawat di RS karna Hb-nya rendah, dan saya ngga cerita ke banyak orang. Dari nada suaranya, saya nangkepnya dia kasian sama saya, udah ibunya lagi sakit, pake kecelakaan pula (mana saya lagi flu, dan suara saya terdengar bindeng-cengeng-menderita gini). Ngga kok, sebenernya saya ngga semerana itu. Saya masih kuat ngantor (meski kaki saya klo buat jalan sakitnya setengah mati), pembantu saya lagi ngga mudik (hahaha, ini penting banget), adek-adek saya nurut dan bisa jaga diri mereka, ibu saya makin membaik dan kayaknya nikmatin istirahatnya di RS, so far semuanya masih under control lah.

Jujur, klo boleh milih, saya ngga terlalu suka ngebahas soal musibah/kecelakaan/bencana/apapun lah ini. Daripada dikirim pesen: "Cepet sembuh ya Din", saya lebih suka dikasih cerita lucu, dicela soal berat badan saya, atau diajak ngebahas gadget. Senyum di hati saya jauuuh lebih berharga daripada saya diingetin lagi klo saya lagi sakit.

Thankees for all your concern, OOT-nya sampe sini aja yaaa...
Mari kita kembali membahas hal-hal ngga penting lainnya :)


0 komentar:

ShareThis

 
template by suckmylolly.com