24.1.09

Untung saya orangnya sabar

Udah beberapa bulan ini saya rutin latihan futsal seminggu sekali. Berhubung sepatu kets saya cuma 1, yang dipake ya itu aja, Nike Women's Running Shoes warna kuning ukuran 36.5. Awalnya sih oke-oke aja, mungkin karna saya mainnya masih males-malesan. Tapi semakin ke sini, semakin temen-temen saya semangat main, semakin sering kami berlari-larian ngejar bola, saya semakin sering jatoh maupun kepleset di lapangan.

Coach kami bilang, saya harus ganti sepatu. Klo dipikir-pikir bener juga sih, sol sepatu lari saya terlalu tinggi. Enak dan empuk buat lari nonstop, tapi ngga asik buat gerakan ngerem mendadak yg dilanjutkan dengan nendang bola. Jadilah perburuan saya dimulai.

Saya sadar, umur mood saya latian futsal mungkin ngga akan panjang. Makanya, saya ngga rela keluarin banyak uang buat beli sepatu bagus. Setelah tanya sana-sini, saya nemu beberapa alternatif tempat beli sepatu futsal (yg murah, tentunya):

- Java alias Lotus, samping Sarinah
- Taman Puring
- Manfaatin diskon 40% sepatu League khusus pegawai grup Berca :D

Saya mulai dengan plan A, hunting ke Java. Sebenernya nama tokonya Sport Depot (SD), tapi emang dia di dalem Java. Saya konsul sama temen saya dulu, apa bedanya sepatu bola ama futsal? Dia jawab gini:

- Sepatu bola biasanya ada tonjolannya gede-gede, jumlahnya 12 atau 16
- Sepatu futsal ada yg solnya rata, ada yg bergerigi. Geriginya berbentuk tonjolan halus kayak motif ban mobil
Biar tambah mantep, saya tanya staf SD di mana rak sepatu futsal, dan dia nunjukin 3 barisan sepatu aneka warna dan merk.

Saya nemu 1 sepatu yg cocok dan sesuai bujet, trus saya panggillah staf SD, sebut aja namanya X.
D: "Mas, yang ini ada ukuran 37 ngga?"
X: "Ngga ada bu (atau Mbak ya? lupa :D), paling kecil ukuran 39."
D: "Duh. Klo yg ini?" Saya tunjuk sepatu yg lain.
X: "Itu kan sama aja cuma beda warna. Yang paling kecil ukuran 39."
D: "Owh."
X ngga ngusulin model lain, dan keliatannya ngga tertarik ngelayanin saya (ha3x malangnya nasipmu nak). Ngga berapa lama dia pergi untuk ngelayanin pelanggan lain.

Saya jadi bingung sendiri, klo tiap model saya tanyain satu-satu, kapan kelarnya? Yang ada si X tambah bete ngelayanin saya. Akhirnya saya deketin staf SD yg lain, sebut aja Y.
D: "Mas, sepatu futsal yg ada ukuran kecil model yg mana ya?" (pertanyaan cerdas)
Y: "Ukuran berapa Mbak?"
D: "37"
Y: "Buat anak-anak?"
D: "Bukan, buat saya." (agak maluw)
Y: "Ke sini ya Mbak, di bagian anak-anak." (senyum-senyum)
Trus sambil jalan dia nanya lagi,
Y: "Biasa main di lapangan apa? Rumput atau semen?"
D: "Rumput sintetis." (bangga karna tau jawabannya, mwahahahaha)

Habis itu Y nyari-nyari di tumpukan kardus sepatu. Ternyata oh ternyata, sepatu nomer 37 stoknya abis, adanya nomer 40. Saya lagi-lagi kecewa.

Perasaan saya campur aduk. Saya bingung, sepatu sebanyak itu masa ngga ada sih yg saya mau? Apa saya cabs aja? Mana ngga ada staf yg jadi satria berkuda putih, yg nyelametin saya dari kenistaan ini (sumpah waktu itu tampang saya linglung banget). Di antara kebingungan itu saya menemukan secercah harapan. Pikir saya, 37 sama 39 kan cuma beda 2 nomer, tinggal pake kaos kaki yg tebel ajah (pemikiran yg bodoh). Saya ambil sepatu pertama trus jalan menuju bangku.

Pas saya pake sepatunya, lho kok enak ya? Ada sisa space dikit, bahkan klo saya pake kaos kaki, tapi minim lah, kayaknya masih nyaman dipakenya. Saya samperin X (Y berdirinya kejauhan) trus tanya,

D: "Mas, ini ukuran 39 ya?"
X: (liat-liat sepatunya bentar) "Ngga Bu, ini ukuran 40."
D: "40? Berarti ada yg 39 dong?" (mulai senang)
X: "Eh bentar-bentar, ini ukuran 37 Bu, bukan 40."
D: "Hah? Jadi yg ini ada ukuran 37-nya?"
Belom selesai saya ngomong, X udah kabur ke tumpukan kardus.

Ngga berapa lama, X nyerahin sepasang sepatu futsal yg saya incer, ukuran 37, beserta kardusnya. Tapi namanya juga saya yah, tetep aja usaha nanya,

D: "Ini ada yg nomer 36 ngga?"
X: "Ngga ada Bu, paling kecil ukuran 37." (kali ini dia senyum)

*sigh* Untung saya orangnya sabar (dan linglung). Klo ngga, bisa lolos tuh sepatu dari genggaman. Saking sabarnya, waktu temen saya (yg udah janjian ketemu di situ) telat dateng, saya bukannya protes, malah dengan santainya jalan menuju konter Lee Cooper. Jadilah sepotong celana jins berpindah tangan akibat kesabaran saya.


0 komentar:

ShareThis

 
template by suckmylolly.com