5.11.08

ESia...pa ya?

Barusan handset saya bunyi, notifikasi ada SMS baru. Saya baca sekilas, pengirimnya adalah sahabat saya, pria berumur 30-an yang bekerja sebagai manager HRD di sebuah perusahaan swasta. Isi SMS-nya adalah sebagai berikut:

Aq Smz Ap Blzna Ap

Heee?
Saya sampe berkali-kali ngecek nama pengirimnya, making sure ini bukan SMS dari adek sepupu saya yang masih SMP. Bener kok, yang ngirim sahabat saya dari nomor Esia-nya.

Hihihi, Esia emang lucu, dan ini udah kejadian kesekian kalinya. Pernah saya lagi SMS-an sama temen saya yang pake Esia juga, ngebahas tentang kafe di Warung Buncit. Tiba-tiba temen saya ngilang dan ngga bales-bales. Pas bales malah isinya minta pesanannya (asumsi saya sih makanan) ditambah telornya jadi 3, mwahahaha. Mana gaya bahasanya aneh, jelas deh itu SMS nyasar.

Lain waktu, saya mau telp ke nomor Esia temen saya yang katanya mau nebengin saya pulang. Saya putar nomor dari contact lho, bukan pencet angkanya satu-satu, jadi ngga mungkin salah panggil. Yang ngangkat co juga, saya langsung aja dong nanya: Lagi di mana? Trus dia jawabnya gini: Iya, bentar lagi pulang kok, ini lagi main billiard sama anak-anak. Lhooo? Saya baru nyadar klo suaranya beda, jadi saya langsung tutup aja telpnya.

Heran deh saya. Klo SMS/telp nyasar dari nomor yang ngga saya kenal sih masih mending ya, saya tinggal bilang maaf, salah sambung. Si pengirim bisa menyadari kesalahannya, dan mengirim ulang SMS ke tujuan yang benar. End of story, everybody's happy. Lha klo gini, saya mau ngasih tau salah sambung ke mana? Wong nomor pengirimnya yang muncul ya nomor temen saya. Kasian aja sih klo gara-gara SMS nyasar bisa jadi pertumpahan darah atau konflik yang ngga penting (yang mungkin saat ini sedang terjadi antara ABG pengirim SMS di atas dengan pacarnya :D).

Lain kali, klo partner SMS/telp Anda (yang juga pake Esia) ngga bales SMS, atau malah bales dengan kata-kata yang aneh, jangan emosi jiwa dulu yah. Klo memang beliau ngga bohong atau selingkuh, paling ini kerjaannya ESIA :D

0 komentar:

ShareThis

 
template by suckmylolly.com