17.4.08

Banci Tampil

Banci Tampil

Semalem jam 10an, sambil cek email saya nyalain tv di kamar. Males browsing channel, jadi saya langsung manteng di Trans7 nonton Empat Mata. Bintang tamu yang udah hadir ada Christian Sugiono (selebritis yang hobi IT & kuliah di jurusan IT) dan Sarah Azhari (selebritis yang foto & video pribadinya pernah kesebar di internet). Habis itu datang juga Vena Melinda, ngga tau kapasitasnya sebagai apa, penghibur (nyanyi & nari) yang ngga menghibur kali ya. Trus ada juga seorang figur yang diundang, selanjutnya kita sebut aja si Kumis.

Kumis ngejelasin dikit tentang gimana caranya dia mendeteksi apakah sebuah foto adalah asli atau hasil rekayasa komputer. Waktu Tukul nanya gimana tanggapan Kumis soal foto-foto Kumis yang beredar di internet (kepala Kumis dipasang di badan orang / makhluk lain dengan pose nggilani) Kumis jawab bahwa dia ngga masalah, malahan dia lebih suka klo pelaku rekayasa foto itu nyerang dia daripada nyerang orang lain (Sarah dkk). Yaelah mas, yang ada mah kita eneg kale klo liat foto-foto sampeyan.

Sesudah sesi Kumis-jadi-pusat-perhatian berakhir, datang bintang tamu berikutnya bernama Arif (maap klo salah), seorang mantan hacker. Arif ngejelasin dulu apa yang dimaksud dengan hacker, dan ngasih tau juga apa bedanya hacker sama cracker. Habis itu Arif ngasih unjuk kemampuannya ngehack HP orang. Arif berdiri, dia keluarin PDA-nya (item, kotak, layar cukup gede, ipaq rx3700? eten glofiish x600/x650?), trus dia tutul-tutul PDA-nya memunggungi Kumis dengan gaya orang lagi ngerjain soal ujian takut dicontekin (ekspresi wajahnya becanda, ngga serius).

Setelah dapet target, Arif panggil pemilik HP dengan nama profil bluetooth "Ella". Ella maju ke panggung, trus Arif tunjukin klo tanpa sepengetahuan Ella, dia bisa nge-browse foto-foto di HP Ella. Posisi layar PDA ke arah kamera, dan emang samar-samar terpampang wajah Ella (berjilbab) di PDA-nya Arif. Tepuk tangan, Tukul dan krunya komentar memuji, Ella & Arif cengar-cengir, one big happy family lah.

Tiba-tiba Kumis bangun dari kursinya trus maju ke arah Arif (dan kamera). Dia tunjukin klo dia juga bisa ngehack dan saat itu lagi browsing foto-foto di PDA Arif. Lho kok?, pikir saya, ini pasti ngga ada dalem skrip :p

Arif sih tetep nyengir ngadepin kelakuan Kumis. Saya sendiri cuma bisa "Oh phuleeezzz...", sambil meluk guling dan tidur madep tembok. Ngga cukup kali yah slot sekian menit dari Tukul buat Kumis nunjukin kebolehannya, dia pake nyabot slotnya Arif juga.

Kelakuaaan... kelakuaaan...



Foto cincaw loreng dan temen-temennya diambil dari hxxp://farm2.static.flickr.com/1202/1286065138_04cf57bc43.jpg

8 komentar:

Bayu Amus said...

kumisss kumissss kelakuan... desperate for lime light ya?

Made Adhi said...

hahaha.... saya juga nonton tuh semalem...

Chica Paramita said...

huahahahaha...si kumis yang loe maksud itu si pakar ngacomatika ?

Adinda Erisyanita said...

kabur ke HME, pinjem spotlight punya anak Workshop
"Nih Pak Kumis, saya pinjemin limelight klo situ ngga punya"

Limelight is a type of stage lighting once used in theatres and music halls. Although it has long since been replaced by electric lighting, the term has nonetheless survived, as someone in the public eye is still said to be "in the limelight" (Wikipedia)

Adinda Erisyanita said...

"menghibur" kan pak? :)

Adinda Erisyanita said...

hihihi, ngga mau nyebut ah, takut dicap blogger negatif.
atau hacker yak? :D

montie manies said...

sama sekali bukan hiburan yg "menghibur" :-)

Adinda Erisyanita said...

Harap maklum, kan Kumis bukan pelawak :D

ShareThis

 
template by suckmylolly.com