27.3.08

Ketika Red Bull Mandul

Red Bull

Beberapa hari ini saya kurang tidur. Adaaa aja yang menghalangi saya ngejalanin rutinitas standar: tidur 7 jam sehari saat weekdays dan 9 - 10 jam saat weekend. Mulai dari film Ella Enchanted yang terlalu menggoda untuk dilewatkan, instalasi XP di laptop ber-SATA yang cukup buang-buang waktu, nge-flash ROM O2 Atom saya ke WM6.1 plus re-install beberapa aplikasi standarnya, sampe ajakan "meeting" alias pengen-ngumpul-bareng-nih-ketemuan-yuk-minum-kopi-sambil-ngebahas-masa-depan-milis-kita :)

Di hari-hari sibuk, klo cuma dapet jatah tidur 4 - 5 jam, saya biasanya bisa bayar utang besoknya buat nambah jam tidur. Tapi kali ini engga. Yang terjadi beberapa hari ini adalah straight tanpa jeda saya tidur kurang dari 5 jam.

Akhirnya tadi pagi saya ngerasa seluruh tubuh saya mogok kerja. Mata yang perih, badan yang penat, kepala yang pusing, saya beneran harus ngegeret kaki saya untuk masuk kamar mandi dan siap-siap ngantor. Di atas TJ, sambil nerusin baca The Amber Spyglass-nya Philip Pullman, saya mikir keras, gimana caranya supaya saya tetep fit di kantor, fit buat main futsal ntar sore, fit buat ngantor lagi besok, dan fit buat karaoke sepulang kantor?

Tiba-tiba... zing... Kratingdaeng! Saya baru inget klo minuman itu pernah nemenin saya 40 jam manteng di Cikini - Cibubur - Cikini, dan beberapa minor endurance test dengan sukses. Dari halte TJ, saya jalan ke arah tukang minuman deket kantor buat beli Kratingdaeng. Sayang dia ngga dingin, jadi saya harus rendem dulu botolnya pake air dingin dari dispenser (kulkas masih menetap di kantor Cikini bow). Sesudah sarapan dan tuh botol sejuk-sejuk semriwing, baru saya minum.

Satu-dua jam kemudian... ngga ada efeknya :D
Entah tingkat keletihan saya yang terlalu tinggi, atau badan saya yang udah kebal sama Kratingdaeng, tapi sampe siang pun ngga ada perubahan. Bakmi GM sama sop buntut Ibu Samino di depan mata saya cuma saya makan dengan "terpaksa", ngga terasa nikmatnya karna lidah saya juga udah masuk mode irit batere.

Kalo ditanya apa saya pengenin banget sekarang, saya ngga akan jawab:
- liburan ke bali seminggu penuh, matiin hape dan jauhi internet biar ngga ada yang bisa ngontak saya, ngabisin tiap sore di pinggir kuta sambil bengong mandangin horizon
- laptop yang kuenceng tapi nyaman ditenteng
- htc tytn 2, atau paling ngga dopod 838pro plus blutut gps
- pindah ke singapur

Saya akan jawab: TIDUR.
OK, Bali dan Singapore sounds great, tapi saya mau nuntasin tidur saya dulu deh, biar otak saya pulih dan ngga mulai ngebayangin yang aneh-aneh.



6 komentar:

montie manies said...

*ini saya pinjami bantal

Chica Paramita said...

hmm..sebenernya lebih enak...tidur di bali ! :))

Dira Gèùlís said...

:D wah..gak cocok jadi bintang iklan dunk Bu!!
Masa promosinya kek gitu hihihi...
Hopely in the next weekend U're gonna be The Sleeping Beauty Teh Nda

Adinda Erisyanita said...

klo dari elo, bantalnya harus wangi ya say :)

Adinda Erisyanita said...

mau tidur aja ribet banget ya bow, musti ke bali dulu :D

Adinda Erisyanita said...

sudah mulai dicicil utangnya semalem, tidur 9 jam sajhaaaa ^_^

ShareThis

 
template by suckmylolly.com